Skip to main content

RSU Antam Medika Benchmarking ke RSU Pekerja

Benchmarking RS Antam Medika ke RSU KBN. -IST-

DALAM rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, RSU Antam Medika Jakarta Timur melakukan kunjungan ke RSU Umum Pekerja, Kamis, (27/07/2023). Kunjungan ini dalam rangka benchmarking, khususnya terkait pelayanan pasien BPJS Kesehatan di RSU Pekerja.

Tampak dalam rombongan RSU Antam Medika, antara lain dr Guntur (Dewan Pembina Yakespen Antam), Kartobi (Dewan Pengawas Yakespen Antam), Rahmi Pertiwi (Direktur PT Medika Yakespen Utama) didampingi Vina Listiana Hasin (Manajer Marketing), dr Mekko Pebin (Manajer Yanmed), Dian Zulfikar (Manajer Jangmed), Euis (Manajer Pengadaan PT MYU), dan Raudhatul Jannah (Manager SDM PT MYU).

Rombongan RS Antam Medika diterima oleh Direktur PT KBN Graha Medika (KGM) Achmad Mawardi bersama Kepala RSU Pekerja, dr Laili Fathiyah, dan segenap jajaran pejabat terkait RSU Pekerja.

Selain benchmarking, kunjungan ini menurut pihak RSU Antam juga terkait dengan sistem operasional karena RS Umum Pekerja dinilai telah berhasil menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara efektif dan efisien terutama dalam melayani pasien BPJS Kesehatan.

Tim RSU Antam memulai kunjungan dengan melakukan hospital tour ke anjungan pendaftaran mandiri (APM) di lantai dasar, lalu menuju instalasi gawat darurat, klinik eksekutif Tulip, pelayanan rawat jalan, unit hemodialisa, layanan rawat inap, dan terakhir mengikuti sesi diskusi di auditorium lantai 8 kantor RSU Pekerja.

Keramahtamahan sebagai ‘Core Value’

Diminta tanggapannya terkait kunjungannya ke RS Umum & Pekerja KBN, Direktur PT Medika Yakespen Utama (korporasi yang menaungi RS Antam Medika) Rahmi Pertiwi memberi respon yang mengurutnya sangat baik.

Dalam pesan singkat via WhatsApp yang dikirim ke majalah KBN, Rahmi Pertiwi mengungkapkan semuanya. Begini lengkapnya;

Sebagai first impression, setibanya kami di lobi RSU Pekerja, kami disambut dengan hangat oleh manajemen dan pimpinan RSU Pekerja. Suasana yang terasa sangat ramah, bersahabat dan informatif -- merefleksikan budaya keramahtamahan di RSU Pekerja telah menjadi core value yang ter-deliver ke seluruh garda yg berada di RS. Mulai dari petugas sekuriti, cleaning servis, keperawatan, hingga manajemen dan direksi. Semua ramah menyapa dan membantu kami.

Kegiatan terasa sangat terstruktur dan terencana. Mulai dari kami diajak visitasi ke beberapa area layanan rawat jalan dan rawat inap non BPJS dan BPJS-Kes serta penjelasan yang komprehensif dari setiap kepala unit. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemaparan company profile dan diskusi dengan Direktur PT KGM, kepala dan manajemen RSU Pekerja. Kegiatan berlangsung proaktif. Kami diberi keleluasaan bertanya dan jawaban-jawaban solutif yang insya Allah bisa kami implementasikan di RS kami. 

Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran direksi dan manajemen RSU Pekerja atas kesediaan menerima dan memberi input-an kepada kami.

Sukses selalu untuk RSU Pekerja..!!!***

(May, selengkapnya di majalah KBN #034)

Leave a Reply

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <br> <p> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id> <cite> <dl> <dt> <dd> <a hreflang href> <blockquote cite> <ul type> <ol type start> <strong> <em> <code> <li>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

Article Related